Rahasia berjualan online di Facebook Terbaru

Pada abad ini hampir setiap orang memiliki akun Facebook. Seperti yang dilansir Kompas, tahun 2017 pengguna aktif Facebook tercatat 1,86 miliar, meningkat 17 persen dari tahun ke tahun. Di Indonesia saja Pengguna Facebook tercatat pada angka 88 juta pengguna aktif di tahun 2016, dan bukan hal baru lagi bahwa pengguna facebook kian bertambah dari tahun ke tahun.

Bukankah itu angka fantastis? Itu rentetan angka yang bisa Anda jadikan pundi uang dari usaha jualan online.

Tapi bagaimana caranya?

Sebelum membeberkan isi rahasianya, Anda perlu mengetahui bahwa berjualan online melalui facebook dibagi menjadi dua metode, yakni: Pertama, berjualan online menggunakan akun facebook personal. Kedua, berjualan online menggunakan fanpage.

Mana yang lebih penting? Jawabannya adalah dua-duanya! Karena pertemanan di akun personal terhubung dengan Fanpage, jadi saran kami sebaiknya Bobos fokus berjualan di akun personal terlebih dahulu sebelum di fanpage.

Rahasia Sukses Berjualan Online di Facebook

1. Memiliki Akun Facebook personal dan Fanpage

Segeralah membuat akun facebook yang berbeda dengan facebook pribadi meski sebenarnya akun facebook personal Anda sudah memiliki teman yang banyak. Membuat akun facebbok yang berbeda dengan akun pribadi akan membawa Anda untuk bisa optimasi target sasaran pembeli yang notabenenya memang bukan hanya teman Anda dan lebih dalam lagi untuk keperluan personal branding.

Buatlah fanpage dari facebook personal tersebut. Kenapa? Ada banyak alasan Anda harus membuat fanpage untuk jualan online, alasan paling mendasar adalah dengan fanpage Anda bisa beriklan dan memiliki member ‘liker’ lebih dari 5000 orang dan alasan lain Anda bisa temukan di 7 Media Sosial untuk Jualan Online

2. ‘Add’ target pasar

Add pertemanan sebanyak mungkin dengan catatan pilih teman yang merupakan target sasaran penjualan yang meliputi spesifikasi usia dan profesi yang sesuai dengan target pasar brand/ produk Anda. Jangan sampai Anda memilih teman yang bukan target pasar Anda karena kelak penjualannya tidak efektif . Itu sebabnya Anda harus tahu betul siapa target pasar. Baca Trik Laris Jualan Online Secepat Kilat . Jika sudah menilik target pasar maka Add teman hingga lebih 5000 pertemanan.

3. Lakukan personal branding

Langkah selanjutnya adalah lakukan personal branding, ingin seperti apa diri Anda dikenal. Anda bisa membangun personal brand yang sesuai produk yang dijual dengan cara tehnik soft selling.

Baca : Tehnik Berjualan online : Soft Selling vs Hard Selling

4. Konten Postingan yang inspiratif dan informatif

Selain posting jualan, buatlah jadwal rubrik postingan konten yang beragam, diantaranya artikel dan video yang sekarang sedang viral sehingga banyak teman yang ‘comment-like & share’. Anda bisa mempelajari copywriting untuk artikel atau menulis yang berhubungan dengan produk yang dijual dan ujungnya jualan. Upload produk pada waktu yang tepat, ada jam-jam tertentu dimana penjualan akan sangat efektif dan sebaliknya, ada jam-jam tertentu dimana promo tidak akan menarik pelanggan.

5. Rahasia Berjualan Online di Facebook

Membalas komen dan like atau sekedar berkomentar pada posting follower/ teman merupakan hal yang sangat penting, karena itu merupakan penghargaan sekaligus pendekatan terhadap calon pelanggan. Dengan cara itu, calon pelanggan merasa dekat dan familiar dengan Anda.

6. Menggiring teman mengunjungi toko online Anda

Ini langkah terakhir dari rahasia berjualan online di Facebook

Anda dapat menggiring mereka menuju toko online yang anda miliki, seperti menyisip link promo atau penawaran dari toko online yang bisa menarik perhatian teman facebook sehingga traffic toko online Anda meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *